Pesan Terakhir

Ini adalah tulisan yang aku buat setelah aku tertidur lama didunia maya ini. Silahkan kalian membaca, tapi jangan diambil hati karena tulisan ini sebenarnya teruntuk diriku sendiri.


            Karier yang buruk! Hidup didunia maya bikin lupa akan dunia nyata, lupa akan sahabat lama, lupa kan teman-teman bercanda ria, lupa akan semuanya yang ada disekitar aku berada. Sungguh sia-sia hidupku didunia nyata! waktuku tersita hampir tanpa sisa hanya untuk dunia maya. Padahal disekitar banyak yang harus aku pikir.

            Men (panggilan akrabku) kapan kau kan luangkan waktumu untuk kembali ke dunia nyata? yang telah lama bersama! kapan? Apa kau kan selalu duduk di kursi maya itu? Dan apakah kau kan lupakan semua yang ada disampingmu? Men ingatlah cita-citamu dan mimpimu ada di dunia nyata! Dan kau makan minum juga di dunia nyata! bukan di dunia maya yang selalu menggoda mata dan jari kita untuk selalu berbicara dan membuat hati kita tak bisa lepas darinya!

            Men jangan kau tenggelam pada lautan maya terlalu dalam! Kembalilah bernafas di dunia nyata! walau didalamnya (maya) banyakkan permata! Men sadarlah!

            Wahai pemilik alam dunia ini! Apa yang aku lakukan selama ini mungkin tiada berarti bagi diri ini! Maka tariklah dan bangunkanlah aku kembali pada dunia nyata. Karena disana semua itu pasti dan takkan pernah ada yang namanya bohong membohongi. Wahai pencipta jiwa ragaku, karena dunia maya aku tak pernah sebesitpun mengingat diriMu didalam sujudku padaMu. Begitu ruginya hidupku ini Ya tuhannya dua alam! Wahai sang pemilik kuasa dan pengarang sandiwara dunia! Bangunkanlah aku dari dunia maya! Ya Rabbi engkaulah yang maha tahu segalanya tentangku dan duniaku. Maka maafkanlah diriku yang terlalu hanyut pada dunia maya, hingga aku melupakan asmaMu. Ya Dzal Jalali wal Ikrom! Aku hambamu yang benar-benar merugi.


             Setelah ini mungkin diriku akan beristirahat agak lama dari dunia ini. karena ku ingin menghirup udara pagi yang telah lama menantiku. Dan kuingin merefresh kembali kisah yang belum aku jalani di dunia nyata!

            Tapi kawan-kawan aku masih terus berpesan pada kalian teruslah berkarya selagi tangan dan hatimu masih bisa berkata dan mencipta, mari kita jaga bersama SABUDI (sastra budaya indonesia) dari kepunahan.

             Untuk kunfayaku jadilah dirimu seprti namamu "buat dan jadilah" saya tak pernah bermaksud bermusuhan denganmu. Untuk mas aqse tulisan dan tanggapan anda terlalu bermakna bagi para MPers jadi teruslah menulis. Untuk doroii  jadilah penyiar radio yang online dan bermakna menghibur suasana. Untuk ridho terima kasih sudah mau jadi batu loncatan saya selama ini. Untuk trie (nyi iteng) tetap eksis jangan kalah sama laki2 jungker! Untuk ery cintailah negrimu seprti kau mencintai dirimu sendiri. Untuk mbak anniva terus luapkan jeritan hatimu walau masih perlu keselarasan antara tangan dan jeritan!

              Untuk mas diarru terus bekelana mas hingga kau akhirnya tahu seberapa bahayanya keindahan indonesia ini untuk di cari artinya. Untuk alda tulisan anda akan selalu saya baca walau tak harus semuanya yang pasti akan selalu saya baca! Untuk airest 3elegi makasih sudah mau berteman dengan kritikus yang masih kayak tikus ini. Untuk mbak tetra terima kasih telah berteman dengan saya. Untuk budosen asti maaf saya gak bisa bocorkan trik saya. Untuk fitrh terus berkarya jangan buat dunia ini sepi dari tulisan anda!

              Untuk sahabat saya yang telah mengajak saya bertarung SABUDI farid rock saya ucapkan terima kasih telah menemani saya berimajinasi mengelilingi bumi pertiwi tanpa henti, terus gembirakanlah teman-teman kita! dan jalani apa yang telah ada didepanmu semampumu! tapi jangan tanpa usaha.

               Untuk piyo, kang yoga, wi2d, om oki faisal busyet dah kalian teman2 yang menggembirakan di dunia MP. Aku yakin kalian tidak akan pernah bersedih akan kepergian sejenakku ini. Terus berkarya kawan-kawan jangan katakan bahwa dunia itu hanya milik aku, kamu, dia! tapi katakan dunia itu milik kita semua! yang telah dicipta oleh sang kuasa!.

               Salam ku mulai dari awal aku masuk MP akan selalu sama dan takkan pernah terganti. Salamku masih terus! SABUDI (sastra budaya indonesia) mari kita jaga bersama!

1 komentar:

musayka mengatakan...

moestoain
edit delete reply
moestoain wrote on Feb 19, '08
moslemalda said
"HARI INI pasti akan selalu kunanti"

kalimat ini ambigu,
tapi hanya kau dan aku yang memahami
seambigu diriku yang tak pernah diketahui!




SABUDI (sastra budaya indonesia)
mari kita jaga bersama!
moslemalda
delete reply
moslemalda wrote on Feb 19, '08
"HARI INI pasti akan selalu kunanti"

kalimat ini ambigu,
tapi hanya kau dan aku yang memahami
triemesmerize
delete reply
triemesmerize wrote on Feb 7, '08
moestoain said
Untuk trie (nyi iteng) tetap eksis jangan kalah sama laki2 jungker!
aduh..jd melekat ini panggilan gara2 si kak yoga..

siap abah..
siap melawan junkers laki2..haks3..

kembalilah sesekali..
^^
prahathea
delete reply
prahathea wrote on Feb 7, '08
triknya dipendam juga ga apa2 deh, siapa tau bisa berbuah :))
anniva
delete reply
anniva wrote on Feb 6, '08
bapak sabudi!!! lw mw vakum brp lama??
yah blom lama kita bersua dan diawali berantem lalu berkawan...hayaaah....
masa lw mw vakum???hiks...khilangan deh gw...tw gitu gw ngajak brantem dlu...
tar g da yg coment puisi gw dengan aturan2 lg donk...

btw edisud rahmat katolo...maksud lo??
keselarasan antara tangan dan jeritan ape yee???

hohohoho....gw pasti bakal kangen lo bocah tengil...hiks..
Comment deleted at the request of the author.
faridrock
delete reply
faridrock wrote on Feb 5, '08, edited on Feb 7, '08
Untuk sahabat saya yang telah mengajak saya bertarung SABUDI farid rock saya ucapkan terima kasih telah menemani saya berimajinasi mengelilingi bumi pertiwi tanpa henti, terus gembirakanlah teman-teman kita! dan jalani apa yang telah ada didepanmu semampumu! tapi jangan tanpa usaha.

SABUDI
(sastra budaya indonesia)
mari kita jaga bersama!

Sampai Jumpa Di Kehidupan Yang Lain
trery
delete reply
trery wrote on Feb 5, '08
moestoain said
Untuk ery cintailah negrimu seprti kau mencintai dirimu sendiri.
Siap Bung!
Selamat beristirahat!
Jangan lupa jaga baik-baik SABUDI! :)
r1d0aja
delete reply
r1d0aja wrote on Feb 5, '08
moestoain said
Untuk ridho terima kasih sudah mau jadi batu loncatan saya selama ini.
Eheheheheee....
jadi batu loncatan? sebenere U malah jadi inspirasi Q untuk terus menulis...
thanks juga da mo jadi cermin buat Q.

gw tunggu maen²nya di dunia maya lagi....